Berita Terbaru

Dari Gadget, teknologi, hiburan dan lain-lain

Menu

4 Hal yang Harus Dibawa Saat Ingin Menonton Pertandingan Timnas U 23

0 Comments
Spread the love

Bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya sepak bola menjadi pilihan olahraga dengan banyak penggemar di seluruh dunia. Apalagi di dalam negeri sendiri, olahraga yang satu ini selalu dapat menyedot atensi masyarakat untuk menyaksikannya, baik secara langsung maupun tidak, apalagi jika kelasnya sudah internasional seperti pertandingan Timnas U 23  melawan klub bola dari luar negeri. Pastinya akan selalu meriah di stadion dan juga di rumah-rumah untuk menyaksikannya.

Pada dasarnya olahraga yang dilakukan secara berkelompok tersebut ditujukan untuk memasukkan bola ke gawang lawan, semakin banyak jumlah bola yang masuk melebihi lawan, maka merekalah yang akan keluar jadi juara. Namun karena supporter yang mendukung sangat banyak dan meriah, inilah yang menjadikan olahraga ini begitu menarik untuk disaksikan. Memang jauh lebih seru menonton pertandingan ke stasion langsung jika dibandingkan hanya melihatnya dari televisi saja.

Namun juga terkadang beberapa macam faktor, seperti diantaranya adalah lokasi pertandingan terlalu jauh dari rumah, bahkan sampai ke luar negeri karena main di kandang lawan, membuat masyarakat tidak bisa melihat pertandingan tersebut langsung, karena biaya terlalu mahal untuk perjalanan. Namun jika masih ada di dalam negeri tak segan diantaranya pasti akan datang dan menyaksikan langsung. Setidaknya ada beberapa macam hal yang patut untuk Anda persiapkan atau bawa ketika ingin menonton pertandingan Timas U 23 langsung ke stadionnya, diantaranya adalah:

  • Jersey bola Timnas, sebagai bentuk dukungan, maka kurang menarik jika seandainya supporter hanya menggunakan pakaian biasa, pastikan juga ikut memakai seragam sebagaimana supporter yang lainnya. ada banyak sekali pilihan jersey yang dijual di pasaran dengan harga murah meriah. Lebih dianjurkan memakai jersey dibandingkan dengan jenis pakaian yang lainnya karena memang pakaian ini didesain dan dibuat dari bahan khusus, lebih ringan dengan kemampuan menyerap keringat tinggi, sehingga untuk menonton pertandingan di tengah terik matahari akan tetap terasa sejuk atau nyaman.
  • Pesan tiket jauh-jauh hari, kini untuk membeli tiket pertandingan bola ini tak hanya bisa dilakukan secara langsung di stadionnya pada hari H, biasanya untuk jenis pertandingan internasional, minat masyarakat untuk melihatnya sangat tinggi, sehingga jika Anda menunggu pada hari H, kemungkinan besar tiketnya sudah habis. Untuk itu akan jauh lebih aman beli jauh-jauh hari sebelumnya, apalagi sekarang sistem pembelian bisa dilakukan secara mudah online.
  • Bawa minuman dan makanan ringan, tidak bisa dipungkiri bahwa dengan menunggu sampai 1 hingga 2 jam lebih, dengan bersorak-sorak atau sebagainya terkadang membuat Anda menjadi lapar ketika berada di dalam stadion tersebut, pastinya tidak mungkin keluar dan membeli makanan selama pertandingan berlangsung, akan membuat Anda ketinggalan moment berharga, jadi lebih baik siapkan cemilan dan juga minuman ketika masuk kedalam, jadi aktivitas menonton semakin menyenangkan.
  • Gunakan aksesoris-aksesoris pelengkap, diantaranya adalah topi jika tidak ingin kepanasan saat melihat pertandingan atau kacamata bagi yang memiliki mata minus, jadi meskipun jauh nantinya Anda tetap menyaksikan pertandingan secara nyaman.

Dengan mempersiapkan 4 hal tersebut, nantinya aktivitas menonton pertandingan Timnas U 23 juga jadi semakin menyenangkan. Ada baiknya untuk tidak melihat sendiri, melainkan bersama dengan teman-teman ataupun keluarga agar lebih meriah. Setidaknya ada yang diajak untuk mengobrol ketika tengah menunggu jalankan pertandingan bola tersebut, begitu juga ketika datang dan pulang.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *